Airmas Group Bantu Tim Medis dan Pemerintah Lawan Covid-19

Airmas Group Bantu Tim Medis dan Pemerintah Lawan Covid-19

Yulistyo Pratomo
31 Maret 2020
Share Via

Penyebaran virus Corona di Indonesia semakin memprihatinkan, setidaknya hingga hari ini sudah lebih dari seribu orang dinyatakan terjangkit virus tersebut, dan angka penderita yang meninggal dunia telah menembus angka seratus. Kondisi itu membuat PT Air Mas Perkasa (Airmas Group) ikut mengulurkan tangan membantu para petugas kesehatan, kantor pemerintahan dan mereka yang terlibat dalam upaya menanggulangi penyebaran virus Corona. 

Bantuan-bantuan tersebut diluncurkan melalui Ayoopeduli (Lembaga CSR milik Airmas Group) kepada sejumlah lembaga yang membutuhkan. Barang-barang yang dikirimkan antara lain berupa masker, sarung tangan, sepatu boots, hand sanitizer, disinfektan hingga alat perlindungan diri (APD). 

”Kami menyalurkan bantuan alat-alat kesehatan dalam rangka membantu mengurangi  penyebaran COVID-19 di Indonesia. Bantuan ini kami arahkan buat tim medis yang merupakan garda terdepan melawan virus Corona serta pemerintah untuk upaya mencegah penyebarannya di masyarakat,” kata CEO PT Airmas Group, Basuki Surodjo.

Penyaluran barang bantuan ini lebih banyak yang diterjunkan kepada Lembaga-Lembaga kesehatan di ibu kota dan sekitarnya seperti Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, dan sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19. Selain Rumah Sakit, bantuan juga disampaikan kepada sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, hingga Bekasi. Sebagian besar di antaranya sudah tersampaikan dengan baik. 

Proses pengiriman bantuan ini sudah berlangsung sejak Senin, 23 Maret lalu dan masih terus berlangsung. Dana tersebut juga merupakan hasil patungan antara PT Air Mas Perkasa (Ayooklik.com) dan PT Cobaz Perkakas Jaya (Cobasstore). 

”Sebelumnya kami menyebarkan pesan bagi semua orang yang membutuhkan bantuan perlengkapan kesehatan dan perlindungan diri melalui media WhatsApp, Web hingga media sosial. Hasilnya, kami mendapatkan permohonan hingga 200 lebih,” tambah Basuki Surodjo. 

Khusus di Jakarta sendiri, pengiriman bantuan sudah disampaikan kepada sejumlah rumah sakit seperti Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Rumah Sakit Tarakan, beberapa Puskesmas di Jakarta dan Bekasi, maupun Klinik di Jakarta dan Bekasi. Selain kepada tim kesehatan, bantuan itu juga diberikan kepada sejumlah lembaga-lembaga pemerintahan seperti kementerian, badan maupun lembaga. 

”Kami ingin memohon maaf kepada semua pihak yang sudah mengajukan namun belum tersalurkan dan mereka yang belum sempat mengajukan tetapi tidak bisa kami bantu karena saluran hotline sudah ditutup. Selain keterbatasan teknis, kelangkaan barang juga menjadi penghambat kami, tetapi kami akan berusaha memenuhi seluruh kebutuhan yang diminta,” lanjut Basuki.  

Tidak hanya di Jakarta, bantuan serupa juga dilakukan oleh cabang-cabang Airmas Group seperti PT Airmas Borneo Jaya (Amboja) untuk wilayah Balikpapan, PT Airmas Berkat Abadi (Amba) di wilayah Yogyakarta, PT Airmas Jaya Mesin (Amjames) untuk wilayah Pekanbaru, Riau dan PT Airmas Batam Jaya (Ambaja) wilayah Pangkal Pinang. 

Selain itu, Basuki juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu orang lain yang sedang kesulitan di tengah pandemic Covid-19 ini. Ajakan itu dituangkan melalui tagar #berbuatbaikhariesok yang dapat dimulai dari lingkungan sendiri dan sekitarnya. 

Tindakan ini dilakukan dengan membagi-bagikan 20-25 kotak makan kepada sejumlah ojek online yang melintas. ”Kami ingin menyebarkan virus kebaikan ke seluruh Indonesia, bahwa kebaikan itu bisa dilakukan di mana saja, entah ke teman, saudara, sahabat, orangtua sendiri atau orang lain,” lanjut Basuki. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?

Berikan komentar terkait berita ini

BERITA LAINNYA

Jakarta - 26 Juli 2021 13:11:01 wib

PPKM Diperpanjang hingga Agustus 2021; Toko di Mal Bebas PPN Periode Juni

Pemerintah menjanjikan insentif baru pasca perpanjangan PPKM Level 4. Salah satunya yaitu pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk sewa toko di mal atau pusat perbelanjaan untuk Juni hingga Agustus
Sehat - 26 Juli 2021 12:54:41 wib

Rumah Oksigen Akan Beroperasi; 4 Sebab Kematian Covid Tinggi

Ayooberita.com - Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Ahad siang, 25 Juli 2021, dimulai dari tinjauan langsung Presiden Jokowi ke Rumah Oksigen Gotong Royong di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Berikutnya ada berita
Hukum - 20 Mei 2021 13:16:21 wib

Megawati : Saya dan Pak Jokowi sama-sama prihatin bagaimana kedisiplinan terhadap prokes menurun

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melakukan halal bihalal secara virtual dengan  pengurus partai dan organisasi sayap partai dari seluruh Indonesia, Rabu (19/5/2021). Sejumlah pesan
Hukum - 20 Mei 2021 13:10:13 wib

Jokowi : Tantangan Ruang Digital Semakin Besar Dikarenakan Kejahatan Ruang Digital Terus Meningkat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa tantangan di ruang digital saat ini semakin besar. Konten konten negatif terus bermunculan dan meningkat.  Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutan
Jakarta - 10 Agustus 2020 14:38:42 wib

Penerapan Ahklak dan Etika Dalam Kehidupan Sehari-hari

PENERAPAN AHLAK DAN ETIKA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI oleh: Shindi Elisa 201712579039 - YG Pengertian Ahlak dan Etika Jika kita lihat dari perkembangan zaman yang sekaran lebih berkembang ya? Perkembangan zaman
Daerah - 15 Juli 2020 20:56:05 wib

Mengenal Kubah Masjid di Indonesia

Kota Depok dan Masjid Kubah Emas menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan, masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al Mahri menjadi ikon bagi kota tersebut. Pendiri sekaligus pemilik masjid ini bernama Dian