Di Depan SKPD Pontianak, Ayooklik.com Tawarkan Pilihan Produk Yang Lengkap

Di Depan SKPD Pontianak, Ayooklik.com Tawarkan Pilihan Produk Yang Lengkap

Yulistyo Pratomo
30 September 2019
Share Via

Sedikitnya 245 orang perwakilan dari berbagai instansi Pemerintah Kota Pontianak dan Pemerintah Provinsi Kalbar menghadiri Sosialisasi E-Katalog bertajuk Belanja Cerdas Tanpa Was-was yang digelar PT Airmas Asterindo Jaya (Ayooklik.com) bersama Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) dan Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI) di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Selasa (24/9/2019).

Plt Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Setda Pontianak, Yuni Rosido, mengungkapkan dalam kegiatan talkshow tentang E-Katalog dan E-Purchasing, merupakan salah satu metode pengadaan barang dan jasa bagi pemerintah yang paling tepat dan sesuai dengan aturan LKPP Nomor 6 tahun 2016. Lewat cara ini, satuan kerja tidak perlu lagi merasa was-was dalam berbelanja online untuk pengadaan barang.

Di hadapan para hadirin, Yuni meminta kepada para pelaku pengadaan barang/jasa agar saat melakukan pembelian dapat berhati-hati demi mencegah penyalahgunaan. Namun demikian, terlalu was-was juga tidak baik dan dapat menjadi beban psikologi.

"Ada 3 hal untuk mengurangi rasa was-was Bapak Ibu sekalian selaku pelaku pengadaan barang jasa. Pertama patuhi aturan dan tata cara, peraturan yang terkait dengan pengadaan barang/jasa," papar Yuni saat memberikan sambutan.

Yuni juga meminta kepada rekan-rekannya sesama SKPD untuk sering melakukan diskusi dalam hal pengadaan barang/jasa demi menghindari kesalahan-kesalahan kecil. Nah, melalui diskusi yang diadakan Ayooklik.com itu, Yuni meminta kepada para hadirin untuk memanfaatkannya dengan baik.

"Forum discussion group ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena di sini banyak narasumber kompeten yang bisa dimanfaatkan terhadap apa yang menjadi permasalahan Bapak/Ibu sekalian dalam menjalankan tugas," lanjut dia.

Tidak lupa, namun penting untuk diingatkan, Yuni mengajak seluruh hadirin agar kembali berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Memohon petunjuk dapat melaksanakan dengan benar pekerjaan kita sehari-hari," ucapnya.

Direktur PT Airmas Asterindo Jaya, Eddy Yulianto, menjelaskan Ayooklik.com sebagai penyedia barang/jasa secara online telah terverifikasi di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan turut berperan aktif untuk melakukan sosialisasi pengadaan barang/jasa pemerintah melalui e-katalog di penjuru nusantara.

Ayooklik.com juga berkomitmen membantu proses reformasi cara belanja pemerintah, termasuk pengadaan badan usaha menjadi lebih akuntabel. Sehingga setiap harga produk sudah termasuk pajak sehingga menjamin akuntabilitas serta menghemat pengeluaran rutin pemerintahan.

"Sebagai online store yang telah berkecimpung di dunia distribusi dan penjualan barang/jasa secara online dan offline, Ayooklik.com berkomitmen memberikan produk, harga, pelayanan dan servis terbaik melalui e-katalog LKPP, di mana Ayooklik.com memiliki perwakilan resmi di provinsi seluruh Indonesia, khususnya di Kota Pontianak ini yang sudah berdiri sejak tahun 2017 silam," lontarnya.

Diakui, sebagai penyedia barang/jasa pemerintah demi meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah (Pemda) maupun Pemkab di Indonesia mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP, demi menuju Indonesia yang semakin transparan dan maju.

"Jadi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari berbagai aspek, Ayooklik.com menawarkan pilihan produk yang lengkap, harga khusus untuk produk dalam e-katalog, jaminan Garansi (purnajual) dan layanan konsultasi," jelasnya.

Peran agregator online store Ayooklik.com ke dalam sistem e-katalog LKPP dipercaya dapat mempercepat akselerasi katalogisasi produk yang akan dibeli oleh pemerintah. Hingga saat ini terdapat lebih dari 30.000 produk Ayooklik.com yang tayang di e-katalog LKPP. Produk- produk tersebut, antara lain komputer (desktop notebook), server, printer office equipment, dan produk IT lainnya.

Sosialisasi di Pontianak ini mendapat dukungan penuh dari SVI , Samsung, TP Link , Santak UPS dan Brother. Serta Aliansi dengan Innola (PT Deka Sari Perkasa – Penyedia e-katalog Peralatan Perkantoran Perwakilan Pontianak) dan CobasStore.co.id (Penyedia e-Katalog Perkakas). (end)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?

Berikan komentar terkait berita ini

BERITA LAINNYA

Jakarta - 26 Juli 2021 13:11:01 wib

PPKM Diperpanjang hingga Agustus 2021; Toko di Mal Bebas PPN Periode Juni

Pemerintah menjanjikan insentif baru pasca perpanjangan PPKM Level 4. Salah satunya yaitu pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk sewa toko di mal atau pusat perbelanjaan untuk Juni hingga Agustus
Sehat - 26 Juli 2021 12:54:41 wib

Rumah Oksigen Akan Beroperasi; 4 Sebab Kematian Covid Tinggi

Ayooberita.com - Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Ahad siang, 25 Juli 2021, dimulai dari tinjauan langsung Presiden Jokowi ke Rumah Oksigen Gotong Royong di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Berikutnya ada berita
Hukum - 20 Mei 2021 13:16:21 wib

Megawati : Saya dan Pak Jokowi sama-sama prihatin bagaimana kedisiplinan terhadap prokes menurun

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melakukan halal bihalal secara virtual dengan  pengurus partai dan organisasi sayap partai dari seluruh Indonesia, Rabu (19/5/2021). Sejumlah pesan
Hukum - 20 Mei 2021 13:10:13 wib

Jokowi : Tantangan Ruang Digital Semakin Besar Dikarenakan Kejahatan Ruang Digital Terus Meningkat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa tantangan di ruang digital saat ini semakin besar. Konten konten negatif terus bermunculan dan meningkat.  Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutan