LPSE Sumsel Akui Kredibilitas Ayooklik Sebagai Mitra Pengadaan Produk IT

LPSE Sumsel Akui Kredibilitas Ayooklik Sebagai Mitra Pengadaan Produk IT

Yulistyo Pratomo
29 Oktober 2019
Share Via

PT Airmas Musi Triniti (Amtri) atau yang dikenal sebagai Ayooklik Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara sosialisasi di lingkungan pemerintahan Sumsel. Kegiatan ini berlangsung di Excelton Hotel, Palembang, Selasa (29/10).

Sosialisasi bertajuk "Solusi Cerdas Tanpa Was-was" ini dihadiri ratusan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dari seluruh Sumatera Selatan. Mereka merupakan Pengguna Anggaran (PA)/Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Panitia/Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan.

Dalam sambutannya, Kabag LPSE Provinsi Sumatera Selatan, Tentra Riani, meyampaikan pentingnya pengadaan barang/jasa untuk pembangunan dan peningkatan daya saing sumber daya manusia. Kebijakan ini merupakan sebuah tindakan wajib bagi pemerintah manapun dalam menyediakan sarana dan prasarana sebagai bentuk dukungan.

"Dalam rangka membangun sarana tersebut, diperlukan proses-proses terkait dalam pengadaan barang dan jasa. Proses tersebut akan merujuk pada satu instansi perusahaan yang kredibilitas dan kemampuan yang baik karena telah diseleksi," kata Tentra.

Atas alasan itu, Tentra mengaku yakin acara sosialiasi yang berlangsung di Palembang ini akan memberikan informasi positif tentang penggunaan anggaran agar lebih efektif dan efisien. Di mana e-catalogue dan LPSE dapat membantu komitmen pemerintah dalam meningkatkan transparansi anggaran belanja sehingga bisa memberikan hasil yang berkualitas, serta menghemat waktu dalam proses pengadaannya.

Sebagai bagian dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Ayooklik diyakininya telah menjadi perusahaan yang memiliki kredibilitas baik. Selain sudah melalui proses seleksi, keberadaan toko online ini juga membantu pejabat daerah dalam membeli produk-produk elektronik seperti komputer, laptop, printer hingga scanner sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan pemerintah setempat.

"Saya rasa kredibilitasnya boleh kita akui. Pelayanannya cepat, kadang-kadang mereka juga langsung jemput bola ke kantor kita. Kalau kita telepon, langsung ada yang datang memberikan penawaran langsung kepada kita, apa yang harus kita beli barang-barangnya. Kemudian juga prosesnya juga cepat, proses pengantaran barang kemudian proses pembayaran untuk surat menyurat juga," tambahnya.

Tidak hanya itu, lanjut Tentra, kemudahan lain yang diberikan melalui e-catalogue ini juga memiiki banyak kelebihan, antara lain mudah, cepat dan transparan. Baik segi harga, keamanan hingga proses pemeriksaan di Badan Pemeriksa Keuangan.

"Kita lebih aman kalau seandainya ada audit baik itu dari BPK, dari inspektorat ataupun dari instansi lainnya untuk mengaudit kita. Biasanya kalau orang sudah lihat hasil, dari ditanya, "kalau belanja pakai apa". Pakai e-catalogue biasanya tidak lagi ditanya. Karena kita tidak perlu was-was lagi harganya, tentu yang paling murah dan tidak ada markup di situ," tandasnya.

Ayooklik.com telah menjadi penyedia di E-Katalog LKPP sejak 2016 dan merupakan salah satu pemain besar di E-Katalog yang bergerak di bidang IT. Salah satu keunggulan yang ditawarkan Ayooklik.com adalah hadir dengan layanan purna-jual berpengalaman dan bersertifikat dan hadir di 26 provinsi Indonesia di bawah bendera Ayooservice.com.

Ayooklik.com juga menghadirkan layanan tracking pengiriman Ayootrack.com yang memberikan kemudahan kepada pelanggan di pemerintahan untuk melakukan pelacakan terhadap proses pengiriman barang yang dipesan.
    
Beberapa brand produsen IT multinasional ikut serta dalam acara sosialisasi ini, antara lain Dell, Samsung, Avita, Eaton, EP Tech, Brother, Draeger, dan Putri Indah. Mereka juga diberikan kesempatan untuk mengenalkan produk-produk unggulan kepada para peserta talkshow. (TYO)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?

Berikan komentar terkait berita ini

BERITA LAINNYA

Jakarta - 26 Juli 2021 13:11:01 wib

PPKM Diperpanjang hingga Agustus 2021; Toko di Mal Bebas PPN Periode Juni

Pemerintah menjanjikan insentif baru pasca perpanjangan PPKM Level 4. Salah satunya yaitu pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk sewa toko di mal atau pusat perbelanjaan untuk Juni hingga Agustus
Sehat - 26 Juli 2021 12:54:41 wib

Rumah Oksigen Akan Beroperasi; 4 Sebab Kematian Covid Tinggi

Ayooberita.com - Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Ahad siang, 25 Juli 2021, dimulai dari tinjauan langsung Presiden Jokowi ke Rumah Oksigen Gotong Royong di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Berikutnya ada berita
Hukum - 20 Mei 2021 13:16:21 wib

Megawati : Saya dan Pak Jokowi sama-sama prihatin bagaimana kedisiplinan terhadap prokes menurun

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melakukan halal bihalal secara virtual dengan  pengurus partai dan organisasi sayap partai dari seluruh Indonesia, Rabu (19/5/2021). Sejumlah pesan
Hukum - 20 Mei 2021 13:10:13 wib

Jokowi : Tantangan Ruang Digital Semakin Besar Dikarenakan Kejahatan Ruang Digital Terus Meningkat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa tantangan di ruang digital saat ini semakin besar. Konten konten negatif terus bermunculan dan meningkat.  Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutan
Jakarta - 10 Agustus 2020 14:38:42 wib

Penerapan Ahklak dan Etika Dalam Kehidupan Sehari-hari

PENERAPAN AHLAK DAN ETIKA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI oleh: Shindi Elisa 201712579039 - YG Pengertian Ahlak dan Etika Jika kita lihat dari perkembangan zaman yang sekaran lebih berkembang ya? Per