OPPO Kenalkan Dua Model Terbaru untuk Pasar Indonesia

Endy Purwanto
09 Oktober 2019
Share Via

OPPO resmi memperkenalkan dua model terbaru Reno2 Series yakni Reno2 dan Reno 2 F untuk pasar Indonesia. Selain mengusung komposisi quad-camera, Reno2 juga dilengkapi dengan 5x Hybrid Zoom yang semakin mendekatkan pengguna dengan subjek foto, Ultra Dark Mode untuk memotret di malam hari dengan jernih meski dalam kondisi hampir tidak ada cahaya, serta Ultra Steady Video untuk merekam video dengan sangat stabil disituasi apa pun.

“Performa teknologi kamera mutakhir Reno2 Series terbukti sangat luar biasa di berbagai lokasi dan situasi, mulai dari menciptakan pemandangan yang lebih luas, pantai yang disinari terik matahari, hingga pemandangan malam tanpa cahaya.” kata Public Relations Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangan resminya, Rabu (09/10).

Reno2 dilengkapi empat kamera yang menyediakan sistem pencitraan dengan berbagai focal lengths (panjang focus) mulai dari 5x Hybrid Zoom, lensa Ultra-Wide Angle, dan fitur-fitur lainnya. Tiga lensa dengan panjang fokus yang berbeda bekerja secara bersamaan untuk menciptakan efek 5x Hybrid Zoom yang unik dari sudut ultra lebar ke telefoto, yang juga menggabungkan teknologi gambar untuk memastikan transisi zoom yang halus dan tak terputus.

Dengan teknologi ini, Reno2 mampu menciptakan pencitraan yang tajam dan berkualitas tinggi dalam jarak yang jauh. Fitur lensa Ultra-Wide Angle memberikan sudut pandang 116 derajat dan mampu menghasilkan gambar dengan tema foto yang berbeda.

Kemampuan memotret pemandangan yang luas dalam kondisi malam maupun siang, di ruang kecil maupun besar semakin menunjukkan kinerja kamera Reno2 yang luar biasa terlepas dari subjek atau lingkungan di sekitarnya. Lensa utama 48MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization, aperture F1.7, dan sensor 1/2-inci bersama teknologi Quad Bayer membuat Reno2 menawarkan performa terbaik dalam cahaya rendah.

Memotret di malam hari tak menjadi masalah berkat NPU yang kuat dan algoritma. Sekalipun tingkat cahaya berada di bawah 1 lux, teknologi kamera Reno2 mampu meningkatkan kualitas foto menggunakan AI noise reduction yang dioptimalkan. Kini, objek di malam hari tampak lebih jelas dengan optimasi built-in NPU, pemrosesan gambar juga menjadi lebih cepat.
 
Selain itu, teknologi Ultra Steady Video Mode yang dikembangkan OPPO mampu meningkatkan stabilitas video, sehingga memungkinkan pengguna untuk merekam video secara stabil saat berlari maupun aktivitas lainnya berkat  IMU sensor yang dikombinasikan dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS).

"Semua fitur tersebut membantu menghilangkan keburaman dan menambah keakuratan gambar. Tak hanya itu, rekaman video pada Reno2 juga memiliki frame rate 60 fps yang sanggup meningkatkan stabilitas gambar, kehalusan, dan kualitas gambar secara keseluruhan," ungkapnya/
 
Reno2 juga diperkaya dengan layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400x1080, rasio layar ke body sebesar 93,1%, terbuat dari Corning Gorilla Glass Generasi ke-6 yang kuat. Reno2 F menampilkan layar AMOLED 6,5 inci, dengan resolusi 2340x1080, dan rasio layar ke body mencapai 91,1%, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Generasi ke-5 yang tangguh.

Reno2 hadir dengan Sunlight AMOLED Screen terbaru yang menawarkan tingkat kecerahan yang sangat baik saat berada di luar ruangan, memperpanjang usia layar hingga 50% dan mengurangi konsumsi daya hingga 6%. Reno2 juga dilengkapi dengan Pivot Rising Camera berbentuk Sirip Hiu, yang mendukung pengambilan gambar dengan cahaya latar belakang yang sangat kuat dan juga AI Beauty Mode.

 Sementara Reno2 F menampilkan kamera depan pop-up 16MP dengan fitur Atmosphere Light. Selain bodi yang melengkung, Reno2 Series juga diperkaya teknologi three-layer stripping yang menghasilkan tampilan khas yang cemerlang serta multi-toned dengan berbagai nuansa warna yang berbeda jika dilihat dari beragam sudut. Selain itu, kamera belakang tersembunyi di bawah penutup belakang dan terbuat dari Corning Gorilla Glass Generasi ke-5 yang kuat.
 
Pada warna Luminous Black, bagian pemancar cahaya Reno2 dibuat dengan tekstur nano roll-processed, sehingga menghasilkan efek cemerlang saat dilihat dari sudut tertentu. Selain itu, penggunaan Ribbon Transfer 2.0 mampu menghasilkan efek gradien warna yang unik di atas teksturnya yang terang.
 
Reno2 Series ditenagai Color OS 6.1 berbasis Android Pie 9.0 versi terbaru yang mudah untuk digunakan dan menyenangkan bagi penggunanya. Sistem operasi ini mempunyai tampilan visual baru, seperti tema wallpaper yang senada dengan desain eksterior ponsel. Warna gradien yang ringan, elegan digunakan untuk menggantikan desain color block yang digunakan sebelumnya.

Reno2 juga menampilkan sejumlah gestur terbaru untuk membantu navigasi, sehingga pengoperasian ponsel menjadi lebih nyaman saat dilakukan dengan satu tangan. Reno2 Series menawarkan pengalaman gaming yang lengkap, dengan fitur-fitur optimal seperti Touch Boost 2.0, Frame Boost 2.0 dan Game Space. Fitur Touch Boost 2.0 membantu pengguna menghindari kesulitan saat menjalankan game yang membutuhkan spesifikasi tinggi, sementara Frame Boost 2.0 menganalisis status kinerja seluler serta menyesuaikan kecepatan dan stabilitas gambar.

Frame Boost 2.0 juga akan mengalokasikan sumber daya untuk mengurangi penggunaan daya dan menghindari overheating mesin ponsel. Tak hanya itu, fitur Game Space mengatur aplikasi game secara kolektif untuk menyajikan pengalaman bermain game yang bebas dari gangguan. Secara keseluruhan, Reno2 Series memiliki sertifikasi kinerja gaming terbaik dari TUV Rheinland yang telah menguji performa gaming Reno2 secara keseluruhan, baik dari layar, daya tahan baterai, performa, hingga kekuatan sinyal.
 
Selain itu, OPPO telah menempatkan perhatian yang besar pada penciptaan konten video dan berupaya untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif melalui teknologi layar berkualitas tinggi Reno2Series, Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.
 
OPPO Reno2 Series juga dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang cepat dan aman. Teknologi ini menggunakan algoritma VFC terbaru yang mempersingkat 10% waktu pengisian terakhir baterai secara signifikan dengan menggandakan kecepatan pengisian. VOOC Flash Charge 3.0 mampu memperpanjang daya tahan baterai 4.000mAh pada OPPO Reno2 Series.
 
OPPO Reno2 akan tersedia dalam warna Luminous Black dan Sunset Pink dengan 8GB RAM dan 256GB ROM dengan harga Rp. 7.999.000. Sementara, OPPO Reno2 F akan tersedia dalam warna Lake Green dan Sky White dengan 8GB RAM dan 128GB ROM dengan harga Rp. 5.399.000. (Rls/End)

 

Tags: Gadget,

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?

Berikan komentar terkait berita ini

BERITA LAINNYA

Sepakbola - 18 Oktober 2019 15:49:06 wib

Lawan Liverpool, MU akan Hancur Jika Main Terbuka

Legenda Liverpool, John Barnes meyakini Manchester United bakal tak berdaya bila memilih bermain terbuka melawan The Reds dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10). Liverpool dalam kondisi di atas angin
Teknologi - 18 Oktober 2019 14:31:50 wib

Segera Hapus, 15 Aplikasi Android Rugikan Pengguna

Lagi-lagi, ditemukan jajaran aplikasi berbahaya bagi para pengguna Android. Kali ini, lembaga keamanan Inggris, Sophos mengidentifikasi 15 aplikasi Android berbahaya di toko aplikasi Google. Paling tidak, ada 1,3
Bisnis - 18 Oktober 2019 11:33:09 wib

2020, Penjualan Smartphone 5G Diprediksi Tembus 300 Juta Unit

Perusahaan pembuat chipset TSMC memprediksi permintaan untuk smartphone 5G di tahun depan diprediksi mencapai 300 juta unit. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibanding apa yang telah banyak diprediksi sebelumnya, yang
Nasional - 18 Oktober 2019 10:51:12 wib

Disahkan Aturan Blokir Ponsel BM via IMEI

Pemerintah akhirnya mengesahkan Peraturan Menteri yang mengatur soal pemblokiran ponsel ilegal (Black Market, BM) berdasarkan identifikasi nomor IMEI. Peraturan Menteri tersebut ditandatangani oleh Menteri Komunikasi
Hukum - 18 Oktober 2019 10:39:45 wib

Yahoo Siapkan Rp1,65 triliun bagi Korban Peretasan Email

Yahoo mengumumkan siap memberikan ganti rugi hingga Rp50,6 juta bagi pengguna yang menjadi korban peretasan email. Total, Yahoo menyiapkan US$117 juta atau Rp1,65 triliun (US$ 1 = Rp14.164) untuk para pengguna. Tapi,
Hiburan - 18 Oktober 2019 10:19:13 wib

League of Legend: Wild Rift Versi Mobile Hadir Tahun 2020

Game bergenre MOBA (multiplayer online battle arena) seperti Mobile Legend: Bang Bang dan Arena of Valor (AOV) masih menjadi favorit bagi para gamer. Kedua gim tersebut dikabarkan terinspirasi dari gim PC bernama League
Teknologi - 18 Oktober 2019 09:59:44 wib

Tips Cara Temukan Smartphone Samsung Dicuri atau Hilang

Banyak orang yang merasa sangat bergantung dengan smartphone, mulai dari untuk mendapatkan hiburan, informasi, transaksi, dan lainnya. Tak heran, banyak dari mereka yang merasa panik smartphone lenyap dari genggaman,
Bisnis - 18 Oktober 2019 09:43:39 wib

Kuartal III 2019, Pendapatan Huawei Naik 24,4 Persen

Huawei Global mengumumkan pendapatan bisnis di kuartal ketiga 2019 mencapai total pendapatan 610,8 miliar yuan atau senilai lebih dari Rp1,220 triliun, meningkat 24,4 persen tahun ke tahun (yoy). Dalam keterangan
Teknologi - 18 Oktober 2019 09:37:32 wib

CEO Facebook Mark Zuckerberg Kritik TikTok, Ada Apa?

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengkritik aplikasi video pendek asal China, TikTok, karena telah menyensor protes politik di sejumlah negara, termasuk di Amerika Serikat. Saat menyampaikan pidato tentang kebebasan
UKM - 17 Oktober 2019 17:30:21 wib

LPEI Bina 2.200 UKM Berorientasi Pasar Ekspor

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank memfasilitasi 62 UKM mitra binaan siap ekspor, mulai dari kategori HandyCraft, Garment hingga Food & Beverage dalam pameran "Trade Expo
Teknologi - 17 Oktober 2019 16:34:56 wib

WhatsApp Business Boyong Fitur Katalog ke Indonesia

Director of Communication WhatsApp, Sravanthi Dev memastikan akan memboyong fitur katalog untuk WhatsApp Business ke Indonesia. Fitur katalog untuk WhatsApp Business telah diperkenalkan oleh CEO dan pendiri Facebook,
Sepakbola - 17 Oktober 2019 15:38:52 wib

Tak Ada Tempat bagi Coutinho di FC Barcelona

FC Barcelona sudah mengesampingkan Philippe Coutinho yang saat ini dipinjamkan kepada Bayern Munchen, sehingga tak bakal bermain kembali dengan klub itu, tulis harian Diario AS yang dikutip Football Espana, Kamis
Olahraga Lainnya - 17 Oktober 2019 15:29:45 wib

Selama 4 Bulan, 4 Petinju Tewas Mengenaskan

Sedikitnya empat petinju tewas mengenaskan setelah naik ring dalam empat bulan belakangan ini setelah Patrick Day tutup usia usai kalah KO dalam pertarungan tinju. Dalam rentang waktu Juli hingga Oktober tahun ini,
Teknologi - 17 Oktober 2019 15:23:54 wib

Akhir 2019, Yahoo Groups Ditutup

Yahoo mengumumkan akan menutup salah satu layannya yakni Yahoo Groups pada 14 Desember 2019. Jelang penutupan, Yahoo memastikan akan menghapus semua konten yang pernah dibagikan penggunanya secara permanen. Pengguna
Wisata - 17 Oktober 2019 14:29:28 wib

Pantai Gigi Hiu Ditawarkan Wisatawan

Wisata bahari pantai, memang tidak membosankan untuk didatangi. Termasuk pantai di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Namanya pantai Pegadungan. Beberapa traveler menyebutnya pantai Gigi Hiu, lantaran
Sehat - 17 Oktober 2019 13:16:54 wib

Studi: Yoga, Cara Aman Cegah Osteoporosis

Gangguan pada tulang bisa menyerang siapa saja. Yoga disebut-sebut menjadi salah satu cara pencegahan osteoporosis yang aman dan efektif. Sebuah studi menunjukkan, yoga dapat membantu mencegah patah tulang. Hal ini
UKM - 17 Oktober 2019 12:32:03 wib

UMKM Didorong agar Mampu Akses Dana Perbankan

Penyebab belum berkembangnya UMKM secara signifikan adalah rendahnya kucuran kredit perbankan yang ditujukan untuk sektor UMKM. Dari Rp5.300 triliun total kredit yang dikucurkan bank umum di Indonesia tahun 2018,
Nasional - 17 Oktober 2019 12:00:34 wib

Panglima TNI: Pengamanan Pelantikan Presiden Dimulai

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan pengamanan pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 mulai dilaksanakan hari ini, Kamis (17/10). Sebanyak 30 ribu
Hiburan - 17 Oktober 2019 10:57:26 wib

Sony Kembangkan PlayStation Virtual Reality

Sony tengah mengembangkan perangkat headset PlayStation Virtual Reality (VR) generasi kedua mereka yang bakal menunjang konsol PS5. Berdasarkan dokumen paten yang diungkap LetsGoDigital, Kamis (17/10), Sony tengah
Korporat - 17 Oktober 2019 10:53:37 wib

Pemprov Sulut Sebut eCatalogue Proses Menuju Era 5.0 di Talkshow Ayooklik

Bersama PT Airmas Kawanua Abadi, Airmas Group selaku pemilik web e-commerce Ayooklik.com kembali menggelar Talkshow "Belanja Cerdas Tanpa Was-was" di Sintesa Peninsula Hotel, Manado, Sulawesi Utara.
Otomotif - 17 Oktober 2019 10:51:21 wib

Toyota Yaris Generasi Terbaru Dirilis

Toyota Motor Corporation memperkenalkan Yaris generasi keempat dengan perubahan meliputi eksterior, kenyamanan, handling, hingga fitur keselamatannya. Yaris generasi terbaru dibekali dengan desain yang lebih segar,
Gadget - 17 Oktober 2019 10:17:34 wib

Hebat, Ponsel Baru Google bisa Deteksi Kecelakaan

Google merilis 2 ponsel pintar teranyar: Pixel 4 dan 4 XL. Kedua perangkat digadang-gadang mengusung kekuatan kamera dan tampilan berbeda dari perangkat sebelumnya. Ponsel itu dilengkapi sejumlah kemampuan baru,
Nasional - 17 Oktober 2019 09:20:11 wib

Presiden Jokowi: Susunan Kabinet Sudah Rampung

PRESIDEN Joko Widodo memastikan susunan kabinetnya yang baru sudah rampung. Hal itu diungkapkan presiden yang akan dilantik pada Minggu (20/10) itu lewat akun Twitter @jokowi. Dalam cicitan yang diunggah pada Kamis
Sepakbola - 17 Oktober 2019 09:13:03 wib

Lawan Liverpool, Pogba Dipastikan Absen

PELATIH Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan gelandang Paul Pogba akan absen dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris melawan pemuncak klasemen Liverpool, Minggu (20/10). Gelandang Prancis berusia 26
Sepakbola - 16 Oktober 2019 17:59:53 wib

De Gea Cedera Terancam Absen Lawan Liverpool

DAVID de Gea terancam absen saat Manchester United menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (20/10). Kiper asal Spanyol itu mengalami cedera saat membela negaranya di kualifikasi Piala Eropa
Kadin - 16 Oktober 2019 16:57:32 wib

Kadin: Proses Perizinan Perikanan Lamban

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berharap menteri kelautan dan perikanan pada Kabinet Kerja Joko Widodo(Jokowi) Jilid II mampu mempercepat izin perikanan. Dicontohkan perizinan kapal dan perpanjangan izin operasi kapal
Teknologi - 16 Oktober 2019 16:49:19 wib

Tumbangnya Startup Merupakan Seleksi Alam

Perusahaan startup yang gagal dan tumbang dianggap merupakan seleksi alam, bukan titik jenuh industri startup teknologi. Sebab, menurut Chief Marketing Officer dan Co-Founder coworking space DreamHub Duan Akelyaman
Asosiasi Lain - 16 Oktober 2019 16:19:45 wib

Apindo: Kinerja Perdagangan Lesu Indikasi Melemahnya Daya Beli Masyarakat

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyebut lesunya kinerja perdagangan yang terus menerus terjadi merupakan gambaran dari melemahnya daya beli atau menurunnya konsumsi rumah tangga masyarakat Indonesia. Kondisi ini
Nasional - 16 Oktober 2019 15:32:49 wib

Presiden Jokowi: Banyak Muka Baru Dalam Kabinet Kerja 2.0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan ada banyak muka baru dalam Kabinet Kerja 2.0. Selain itu, Jokowi mengorfirmasi ada sejumlah muka lama yang dipertahankan dalam kabinet tersebut. "Yang lama ada, yang
Teknologi - 16 Oktober 2019 15:06:01 wib

Google Persembahkan Laptop Pixelbook Go dengan Harga Terjangkau

Google mempersebahkan laptop Pixelbook Go di acara Made by Google yang digelar di New York, Selasa (15/10) siang waktu setempat, atau Rabu (16/10) dinihari WIB.  Laptop ini adalah penerus laptop Pixelbook yang